Bengkulu News #KitoNian

Sumardi Minta PT Pelindo Tidak Abaikan Perbaikan Jalan Rusak

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu. Foto,Dok

BENGKULU – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi menuturkan daerah Pelabuhan Pulau Baai saat ini telah menjadi kawasan sentral perekonomian di Provinsi Bengkulu. Sayangnya kawasan sentral tersebut belum memiliki akses jalan yang memadai.

Sehingga akses jalan dari gerbang tol Pelindo menuju ke teluk sepang, belum dinilai cukup baik sebagai kawasan sentral perekonomian Bengkulu. Ia menegaskan alangkah baiknya jika pihak PT Pelindo melakukan pemeliharaan jalan secara rutin.

“Ya karena itu sudah masuk bagian integral milik PT Pelindo, maka murni tanah dan jalan tersebut merupakan kewenangan mereka. Sehingga PT Pelindo harus menganggarkan perbaikan tersebut,” kata Sumardi pada Bengkulunews.co.id Selasa (30/05/23) sore.

Ia juga menjelaskan bahwa akses jalan dari pintu gerbang menuju stock file, bukanlah kewenangan pemerintah daerah Provinsi maupun pemerintah Kota Bengkulu. Sehingga perbaikan jalan rusak merupakan tanggung jawab dari pihak PT Pelindo.

“Itu bukan kewenangan pemda provinsi maupun kota, karena tanah dan jalan merupakan milik Pelindo. Sewa tanah juga milik mereka, sehingga perbaikan jalan rusak adalah kewenangan mereka,” demikian Sumardi. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen