Logo

Stok Bahan Pokok Bulog Aman Sampai Tahun Baru

REJANG LEBONG – Sub Divre Bulog Rejang Lebong memastikan pasokan bahan pokok yang cukup untuk menghadapi akhir tahun. Stock bahan pohon tersebut dipastikan cukup bahkan jika terjadi lonjakan permintaan di perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. Kepala Bulog Sub Divre RL Rudi Adlin Damanik membenarkan hal tersebut.

Ia menyatakan bahwa Sub Divre Bulog Rejang Lebong dalam menyambut Natal dan tahun baru, Stock beras, daging, minyak, tepung terigu, gula tercukupi. Bahkan untuk stock daging beku sudah ada 6 Ton lagi yang saat ini sedang dalam perjalanan. Stock tersebut nantinya akan didistribusikan untuk tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Lebong dan kepahiang.

“Berapapun yang diminta, Sub divre Rejang Lebong siap mendistribusikannya sampai tahun baru mendatang untuk tiga kabupaten,” ujar Rudi.

Dengan kecukupan cadangan itu, Rudi meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam memikirkan pasokan sembako hingga akhir tahun mendatang. Apaalagi, tambahnya, harga yang dijual sendiri oleh Bulog menggunakan harga HET sehingga tidak memberatkan masyarakat. Bahan pokok yang dijual bulog sendiri pun memiliki kualitas yang baik bahkan berasnya sudah premium.

“Stock kita banyak, jadi masyarakat tidak perlu khawatir apabila terjadi lonjakan permintaan pada akhir tahun ini,” pungkasnya