Logo
Dempo Xler

Soal Samisake, Erna Siap Hadapi Masyarakat yang Ingin Hearing

Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi saat diwawancarai wartawan

Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi saat diwawancarai wartawan

Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi saat diwawancarai wartawan

KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi mengatakan, polemik dana bergulir satu miliar satu kelurahan (Samisake) jangan ditunggangi oleh oknum tertentu yang berniat memperkeruh keadaan. Jikapun ada masyarakat yang berdemo, Erna mengatakan itu hanya beberapa orang.

“Itu tidak merepresentasikan masyarakat Kota Bengkulu secara menyeluruh, bisa jadi ditunggangi,” katanya, rabu (12/4/2017).

Secara terang-terangan, Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, bahwa keluhan masyarakat yang menuntut revisi Perda samisake ini terkesan dipolitisir dan diprovokasi oleh oknum yang berkepentingan. Menurutnya, kalau ada masyarakat yang mengeluh, lebih baik melakukannya langsung ke hadapan DPRD Kota untuk didengarkan tuntutannya di dalam hearing.

“Kalau mau hearing ya disini, kita hadapi,” tegasnya.

Pernyataan ini dipicu oleh semakin memanasnya polemik pengesahan revisi perda samisake. Polemik ini juga telah membuat internal DPRD seakan terkotak, antara fraksi dari partai pendukung pemerintah dan fraksi partai lain.

Baru-baru ini juga muncul kabar tentang adanya aksi yang mengatasnamakan relawan samisake yang berdemo menuntut DPRD secepatnya melakukan pengesahan pada revisi perda samisake.