Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Siswa SMAN 2 Bengkulu Selatan Raih Juara Tiga Karate O2SN Tingkat Nasional

BENGKULU – Menekuni karate sejak kecil, membuat siswa dari SMA N 2 Bengkulu Selatan, Muhammad Maulana Malik Ibrahim, aktif mengikuti berbagai kompetisi karate. Kali ini dirinya sukses menyabet medali perunggu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional 2023.

Motivasi Maulana adalah keinginannya untuk terus berprestasi dan dapat membanggakan Keluarga serta sekolahnya. Dirinya mengaku, hal yang membuatnya tertarik untuk menggeluti karate adalah ayahnya yang juga menekuni karate. Selain itu, lanjutnya, karate merupakan bela diri yang unik.

Sebelum siap bertanding, Maulana selalu mematangkan persiapan agar dirinya dapat tampil maksimal di arena pertandingan. Di antaranya adalah kesiapan dari segi fisik, teknik, dan mental.

“Saya selalu mempersiapkan diri dengan tekun berlatih agar tampil maksimal dalam pertandingan,” ungkapnya.

Untuk menghadapi pertandingan O2SN tingkat nasional ia giat berlatih. Dalam sepekan ia habiskan waktu penuh dalam berlatih, selain giat berlatih ia juga menerapkan sikap percaya diri.

β€œAllhamdullilah senang dan bersyukur bisa membawa provinsi Bengkulu ke ajang Nasional,” tambahnya.

Maulana mengaku selama pertandingan ia sempat merasa kesulitan dan ragu melawan lawan tandingnya, namun dengan rasa percaya diri dan kerja kerasnya selama berlatih berhasil membawa dirinya meraih tiga terbaik .

“Awalnya saya kesulitan dan sedikit ragu kak karna lawan tanding kan pilihan terbaik dari provinsi masing-masing namun saya tetap percaya diri dengan kemampuan di diri saya,” tambahnya.

Tak lupa, Maulana berpesan kepada teman-teman nya untuk senantiasa memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah mengeluh saat sedang berproses.

“Pesan buat teman-teman jangan pernah mengeluh saat sedang berproses lakukan proses itu dengan benar benar supaya mendapatkan hasil yang besar,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen