Logo

Sineas Bengkulu Tanggapi Rencana Festival Film BNNK

KOTA BENGKULU – Salah satu sineas Bengkulu, Sofian Rafflesia menyambut baik rencana Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu menggelar festival film pendek bertemakan narkotika.

Menurut Sofian, festival tersebut merupakan perahu untuk anak muda Bengkulu, menelurkan karya-karya terbaiknya, dan sebagai ajang meningkatkan semangat kekompakan tim sineas Bengkulu.

“Bagus itu, anak-anak Bengkulu bisa berkarya lewat film untuk mengikuti lomba itu,” ujar Sofian, Selasa (10/4/2018).

Hal serupa disampaikan Putri, salah satu mahasiswa yang mengaku sangat mendukung lahirnya film-film lokal, dan berharap anak muda Bengkulu bisa melahirkan karya lokal berkelas nasional.

Kegiatan tersebut nantinya juga sebagai ajang tali silahturahmi antar sineas di Bumi Raflesia. Karena memiliki kesibukan masing-masing, dan jika ada kegiatan saja baru bisa berkumpul kembali.

“Ini kegiatan keren, sineas muda Bengkulu harus mendukung penuh kegiatan ini, dan kalau bisa jangan hanya mahir membuat film, tetapi juga harus pandai menahan dan membentengi diri agar tidak terjerumus kedalam dunia narkotika,” imbuh Putri.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Kota Bengkulu, Alexander Soeki menyampaikan, BNNK akan menggelar festival film pendek bertemakan bahaya narkoba, dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Alexander dalam rapat kerja program pemberdayaan anti narkoba beserta instansi pemerintah di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

“Pada prinsipnya, kedepan, sekitar bulan Juni, kami juga akan membuat lomba film, menjelang HANI, semua orang boleh ikut, apa itu karena pengalaman pribadi atau hal-hal yang dilihat,” kata Alexander.