Logo
Dempo Xler

Seorang Perempuan dan Komplotannya Coba Bobol Bank Pundi

Seorang Perempuan dan Komplotannya Coba Bobol Bank Pundi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Seorang perempuan berinisial MRT (28), Minggu (27/3/2017), sekitar pukul 21.000.WIB ditangkap aparat Polres Kota Bengkulu.

Diduga perempuan dengan lima orang rekannya yang kabur ini mencoba membobol Bank Pundi yang terletak di kawasan Jenderal Sudirman, Kota Bengkulu.

Upaya komplotan bank ini gagal, setelah Satpam Bank Pundi mencurigai adanya bunyi-bunyian dari atas Ruko.

Atas laporan pihak keamanan bank ini, akhirnya petugas Polisi melakukan penyergapan dan berhasil ditemukan MRT di samping Ruko kosong sebelah bangunan bank, sementara lima rekan MRT kabur dari sergapan petugas.

“Kita kontak Polda minta anjing pelacak dan Brimob untuk coba kita sisir lokasi kejadian. Setelah kita sisir memang, penyisiran awal kita temukan seorang perempuan yang ada di Ruko kosong di samping. Setelah kita geledah Ruko kosong dan Bank pundi termasuk yang di atap akses untuk keluar dan masuk, tidak ditemukan tersangka lainnya,” beber Kapolres Kota Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta saat di wawancara di lokasi kejadian.

Diduga pelaku membobol ruang atas dan ada lubang kecil yang belum sempat jebol menuju ke bank.

Saat hendak melubang dinding inilah suaranya terdengar hingga ke bawah bank. Membuat kecurigaan security bank dan langsung melapor sebelum pelaku sempat masuk ke dalam.

Selain mengamankan MRT, aparat Polres Bengkulu juga mengamankan sepeda motor Beat dan alat yang diduga dipergunakan untuk membobol dinding.