Logo

Senin, Kejati Umumkan Rekap Perkara ke Publik

Sendjun Manullang, SH, MH

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Jumat pagi (7/4/2017) menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Provinsi Bengkulu. Dalam pertemuan ini, selain membahas tunggakan perkara, Kejati juga ingin mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh Kejari dalam menangani perkara.

“Rapat ini sengaja dilakukan untuk mengetahui permasalahan atau kendala yang terjadi dan dihadapi oleh pihak Kejari disetiap kabupaten,” kata Kajati Bengkulu Sendjun Manullang, SH, MH, Jumat (7/4/2017).

Sendjun mengatakan sebagai lembaga Adhyaksa tertingi di provinsi ini, pihaknya perlu memberikan solusi terkait masalah-masalah yang dihadapi oleh seluruh kejari. Termasuk perkara yang masih tahap penyidikan ataupun sudah ke penyelidikan.

“Kita sebagai Kejaksaan Tinggi akan memberikan solusi terkait masalah yang dihadapi oleh semua Kejari,” lanjut Sendjun.

Sendjun mengungkapkan dari hasil rapat ini pihaknya telah mendapatkan semua data perkara juga solusi dari permasalahan itu. Pihaknya akan mengumumkan data-data itu pada Senin mendatang.

“Semuanya sudah kita buat daftarnya (rekap; red), Berapa perkara yang naik dan berapa yang akan dihentikan akan kita umumkan pada Senin ini (10/4/2017).” Tutup Sendjun.