Bengkulu News #KitoNian

Seleksi Paskibraka, Dispora Mukomuko Libatkan Wartawan

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispora), melibatkan wartawan Mukomuko yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk menseleksi calon Paskibraka demi mendapatkan anggota paskibraka yang layak untuk dijadikan sebagai panutan yang bisa membuat harum Kabupaten Mukomuko.

“Seleksi Calon Paskibraka tahun ini kita libatkan Wartawan, guna untuk memantau calon paskibraka yang layak untuk kita pakai dan yang berkompeten,” kata Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Apriansyah, Sabtu (06/04).

Beberapa hari yang lalu, pihaknya telah melayangkan surat terhadap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mukomuko dengan tujuan untuk melakukan monitoring kegiatan seleksi ini dan pihaknya meminta untuk 2 orang Wartawan yang diutus agat dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Suratnya sudah kita kirimkan pada beberapa hari yang lalu, kita minta 2 orang Wartawan yang diutus untuk dilibatkan dalam kegiatan seleksi ini,” sampainya.

Seleksi ini dilakukan pada tanggal 9 hingga 11 April 2019 mendatang untuk tingkat sekolah, sedangkan seleksi untuk tingkat kabupaten diadakan pada tanggal 13 April 2019 mendatang di halaman gedung Bupati Mukomuko. Dan setelah dilakukan seleksi di tingkat kabupaten, pihaknya akan memilih 6 orang yang terdiri 3 orang laki-laki dan tiga orang perempuan yang akan di utuskan untuk mengikuti proses seleksi ketingkat Provinsi.

“Seleksi tingkat sekolah kita mulai tanggal 9 hingga 11 April, setelah itu pada tanggal 13 April baru kita seleksi lagi ketingkat kabupaten dan seleksi ini penentuan bagi para pejuang Calon Paskibraka untuk ditentukan seleksi ke tingkat Provinsi. Kita ambil 6 orang tiga cowok tiga cewek,” demikian Apriansyah.

Baca Juga
Tinggalkan komen