Logo

Selama Ramadhan, Ketersediaan Bahan Pokok Aman

KOTA BENGKULU – Koordinator pasokan Bahan Pokok (Bapok) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk Provinsi Bengkulu, Hj. Lasmi memastikan, Bapok yang tersedia di pasar, kini bisa masyarakat dapatkan dengan harga yang memadai.

“Hari ini saya harus memastikan, bahwa bapok tersebut tersedia cukup di pasar dengan harga yang memadai,” ujar Lasmi saat peninjauan timnya bersama Disperindag ke gudang Bulog Divre Provinsi Bengkulu, Kamis (19/4/2018).

Untuk Beras, lanjut Lasmi, beberapa bulan yang lalu, dirinya mengaku kesulitan menemukan beras medium di Bengkulu, namun saat ini beras medium sudah bisa dibeli di pasar, dengan stok cukup.

“Beras sudah banyak, khususnya beras medium, karena pemerintah sangat perhatian dengan beras ini, dengan adanya panen di beberapa daerah yang menjadi sumber beras, dan dengan harga dibawah HET jika kita beli di pasar,” ungkap Lasmi.

Ditambahkan Lasmi, Bulog pun telah men-stok bapok di detik-detik jelang Ramadhan dan Idul Fitri, seperti beras,gula,minyak goreng,tepung,daging

“Bulog juga sudag mempersiapkan bapok jelang Ramadhan, dengan harga yang relatif stabil, dan untuk cabe rawit, turun hingga Rp. 7 ribu dari harga biasanya,” kata Lasmi.

Lasmi berharap, masyarakat tidak perlu khawatir akan persiapan bapok jelang puasa dan lebaran. Karena pemerintah telah berusaha menstabilkan harga yang sesuai dan tidak memberatkan konsumen maupun produsen.

“Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan bahan pokok ini jelang puasa,karena sudah mulai stabil,” ucap Lasmi.