Logo

Sekda Rejang Lebong Minta OPD Tidak Anti Kritik

REJANG LEBONG – Para pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong diminta jangan anti kritik terhadap berbagai respon dan masukan terkait dengan kebijakan dan tugas mereka di OPD masing-masing. Hal itu dikarenakan respon dan masukan yang ada justru bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan mereka kedepannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong RA Denny menyatakan bahwa seharusnya Kepala OPD maupun seluruh karyawannya jangan ada yang anti kritik. Apalagi mengingat sekarang itu era keterbukaan informasi publik yang dimana masyarakat pun memiliki hak untuk mendapatkan informasi dari berbagai media dan mengkritik kebijakan dan kinerja OPD tersebut.

Oleh karena itu, katanya, kritik itu sangat penting terkait dengan perbaikan dan bisa membangun OPD tersebut menjadi lebih baik lagi.

“Kritik penting, jadi jangan ada yang anti kritik lagi, apalagi kritik yang membangun,” ujar Denny.

Denny juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak membatasi seluruh urusan yang dipegang oleh kepala masing OPD. Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap kepala OPD dan karyawannya agar OPD tersebut bisa lebih baik sehingga kabupaten Rejang Lebong dapat lebih maju lagi.

Pembinaan rutin tersebut akan dilakukan ketika rapat dan ada pula Sekda sendiri yang akan langsung turun ke masing masing OPD untuk mengambil apel sekaligus melihat kinerja dari OPD tersebut.

“Ya nanti saya akan langsung turun kelapangan untuk mengambil apel langsung dari masing masing OPD,” pungkasnya.