Logo

Sekda Benteng Dimutasi Jadi Staf Ahli

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah memutasi dan melantik tiga pejabat eselon II di Jajaran Pemda Bengkulu Tengah, Kamis siang (23/08/2018). Satu dari tiga pejabat ialah Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Muzakir Hamidi yang dimutasi menjadi Staf Ahli.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Periyadi mengatakan posisi sekda untuk sementara akan dijabat oleh pelaksana harian (PLH). Dalam hal ini pembkab menunjuk Asisten II Edi Hermansyah.

“Nanti selama lima hari diisi oleh Plh yang ditunjuk oleh bupati untuk mengisi kekosongan karena jabatan sekda ini tidak boleh kosong,” ungkap Septi.

Lebih lanjut, Septi meminta ketiga pejabat yang menempati posisi baru untuk bekerja secara maksimal. Sementara untuk penunjukkan sekda baru sudah diusulkan kepada Gubernur Bengkulu.

“Jika usulan kami di setujuhi maka Pemda akan menujuk PLT Sekda yang baru nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Muzakir Hamidi Saat ditemui mengatakan hal yang wajar kalau pemerintahan melakukan mutasi karena semua kebijakan itu ada ditangan Kepala Daerah.

“Jadi selagi amanah dan jabatan dipercayai kita harus siap apapun bentuknya yang penting apa yang diamanahkan untuk kita hendaknya kita laksanakan selagi itu tidak melanggar peraturan yang telah ditentukan sebagai Abdi Negara,” ujar Muzakir.