Logo

Sawah Lebar, Surga Durian di Malam Hari

KOTA BENGKULU – Kawasan stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, pada malam hari mulai dibanjiri penggila buah durian di Kota Bengkulu.

Pasalnya, kawasan ini menjadi pusat para pedagang durian, menjajakan durianya, sehingga tak pelak hampir tiap malam, sepanjang sudut jalan dipenuhi kendaraan pembeli.

Salah satu pedagang asal Lebong, Edis mengaku, kadang dirinya dan pedagang lain mulai berjualan dari pukul 9 pagi hingga pukul 4 subuh, namun Puncak ramainya pembeli, biasa dimulai pukul 8 malam.

“Ramainya itu dari jam 8 malam sampai jam 11 malam, kitanya jualan sampai jam 4 subuh,” ujar Edis pada Sabtu (15/7/2018).

Lebih lanjut Edis memprediksi, musim durian yang telah berjalan dari bulan Juni tersebut, akan berakhir pada bulan September, dan akan berlanjut kembali di bulan November.

“Ini mulainya dari Juni kemaren, sampai bulan 9 nanti, bulan 10 kosong, bulan 11 mulai lagi,” imbuhnya.

Durian yang dijajajakan Edis dan pedagang lainnya, dibanderol bervariasi, dari harga 10ribu rupiah hingga 50ribu rupiah.

Sementara itu, Mita salah satu pembeli mengaku, hampir setiap malam membeli durian di sekitar Sawah Lebar, selain dekat dengan rumah, durian juga menjadi buah favorit dirinya dan keluarga.

“Hampir tiap malam, pulang kerja mampir, karena keluarga dirumah penggila durian semua,” demikian Mita.