Logo

Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Pelajar Mukomuko Pawai

MUKOMUKO – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, sejumlah pelajar di Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko melakukan pawai bersama. Hal ini diikuti oleh seluruh pelajar se Kecamatan Ipuh.

Dari tingkat TK sampai dengan tingkat SMA bahkan para warga setempat juga ikut serta.

Kanit Binmas Toni mengatakan, pawai ini bertujuan untuk memberitahukan kepada seluruh siswa-siswi se Kecamatan Ipuh bahwa hari ini adalah hari jatuhnya Tahun baru Islam 1440 H. Pawai ini dilakukan dari lapangan sepakbola menuju ke pantai.

“Pawai ini tujuannya agar anak-anak mengetahui setiap tanggal 11 September adalah tahun baru Islam, jangan hari ulang tahun saja yang dirayakan,” ujarnya Selasa (11/9).

Ia menambahkan, selain untuk memberitahukan kepada siswa-siswi tentang hari tahun baru Islam, acara pawai ini merupakan ajang silaturahmi antar siswase ke Kecamatan Ipuh.

“Selain itu, acara ini merupakan acara ajang silaturahmi para siswa-siswi se Kecamatan Ipuh agar saling peduli satu sama lain,” tuturnya.

Ia mengaku, pada tahun ini anak-anak sangat antusias dalam menyambut hari Tahun baru Islam 1440 H ini. Sebab, setiap sekolah mulai dari anak TK sampai tingkat SMA juga ikut serta dalam pawai ini bahkan para warga setempat juga ikut serta.

“Alhamdulillah, pada tahun ini lebih banyak lagi anak-anak ikut serta merayakan hari tahun baru Islam ini dibandingkan tahun kemaren, harapan Kedepannya mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi,” pintanya.