Logo

Ruswan YS Resmi Gantikan Almarhum Herry Alfian sebagai Anggota DPRD

BENGKULU – Ruswan YS resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jumat (13/4/2018). Ruswan didapuk oleh partai Golkar sebagai pengganti antar waktu Herry Alfian yang meninggal dunia 24 September 2017. Ia akan menjabat sebagai legislatif dengan sisa jabatan 1 tahun 3 bulan.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri yang memimpin langsung Paripurna pelantikan mengucapkan selamat.

“Saya sebagai pimpinan anggota dewan mengucapkan selamat menjalankan tugas seraya memohon kepada tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan serta petunjuk kepada kita semua dalam menjalankan tugas-tugas dimasa yang akan datang,” kata Ihsan seusai pelantikan.

Ruswan Ys merupakan politisi partai Golkar yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong. Ia meraih jumlah suara terbanyak ketiga dibawah Alm Kurnia Utama dan Alm Herry Alfian pada pemilihan legislatif 2014 lalu. Ini artinya, partai berlambang beringin ini telah melakukan dua kali PAW, setelah kedua tokoh sebelumnya meninggal karena sakit.