Logo
Dempo Xler

Ruang Rawat Inap RSUD Benteng Digenangi Air WC

Ruang Rawat Inap RSUD Benteng Digenangi Air WC

 

bengkulunews.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah (Benteng) tampaknya harus membenahi fasilitas yang ada. Pasalnya, saat hujan ruang rawat inap kelas III rumah sakit tersebut sempat digenangi air Water Closet (WC).

Kondisi ini dibenarkan salah seorang keluarga pasien, Hudi mengatakan, bahwa penyebab genangan air tersebut karena WC mampet, diperparah lagi kurang baiknya saluran air di rumah sakit tersebut, saat hujan menyebabkan air tergenang hingga ke dalam ruangan rawat inap.

“Pihak keluarga berinisiatif memindahkan sendiri pasien ke ruang lain yang lebih baik dan tidak tergenang air,” tuturnya, Rabu (1/2).

Beruntung, kata dia, masih banyak ruangan yang kosong karena rumah sakit ini masih baru.

Menurut dia, pihak manajemen RSUD Benteng untuk segera mencari solusi atas kejadian tersebut. Sehingga pasien tidak merasa terbebani.

“Ini wajib jadi catatan untuk dilakukan perbaikan oleh RSUD Benteng. Agar tidak dibiarkan berlarut,” kata Hudi.

Ketika dikonfirmasi, Direktur RSUD Benteng, dr. Sayboy Siregar mengakui masih banyak sarana dan prasarana yang kurang di RSUD Benteng yang baru.

Hanya saja, pihaknya akan segera bekoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng agar bersama segera memperbaiki sarana yang ada.

“Memang sarana masih kurang baik. Kemarin sudah diusulkan untuk adanya perbaikan. Apalagi pada saat musim hujan, tentu air akan naik. Kebijakan kami ada pada dinkes karena sudah berada di bawah naungan dinkes,’’ ujar Sayboy.(adek)