Logo

Rohidin : Kita Ingin Bengkulu Bersih

Plt  Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan, komitmen kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membersihkan Bengkulu dari oknum ‘nakal’ akan tetap terjalin.

”Kita tetap berkomitmen dengan KPK, kita ingin Bengkulu bersih. Saya rasa KPK harus kita libatkan,” kata Rohidin, Jumat (7/7/2017).

Diakui Rohidin, musibah yang menimpa Bengkulu beberapa minggu lalu, telah menimbulkan kegaduhan dikalangan masyarakat Bengkulu.

”Ini cita-cita masyarakat Bengkulu, yang menginginkan Bengkulu bersih dari KKN dan komitmen ini perlu kita lanjutkan,” jelas Rohidin.

Dijelaakan Rohidin, ada beberapa point penting yang ditonjolkan, dalam komitmen antara Pemprov Bengkulu dan KPK. Diantaranya, transparansi birokrasi, pengadaan barang serta transparansi anggaran.

”Ini dilakukan agar tidak ada pihak-pihak yang akan bermain dengan ketiga hal tersebut,” terang Rohidin.

Sementara itu, Koordinator Supervisi Pencegahan Kosupsi KPK, Adilnsyah Nasution mengungkapkan, bahwa paska OTT yang menyeret Gubernur Bengkulu non aktif beberapa waktu lalu, tidak mengganggu kerjasama antara KPK dan Pemprov Bengkulu.

”Kita maju terus dan Indonesia harus bersih dari praktik KKN,” tegas pria yang akrab disapa Coki ini.

”Saya rasa sudah saatnya untuk Bengkulu berubah, karena untuk menciptakan provinsi yang makmur adalah dengan membersihkan oknum-oknum yang dapat merontokkan Bengkulu,” pungkas Coki.