Logo

Rohidin Ajak Pemuda Aktif Promosikan Program Wonderful Bengkulu 2020

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengajak pemuda gencar mempromosikan Bengkulu baik melalui media sosial (medsos), maupun kehidupan sehari-hari agar program unggulan Wonderful 2020 terwujud maksimal.

Hal itu disampaikan Rohidin saat menjalin silaturahmi dan berbuka pusa bersama Gerakan Muda Seluma, Manna, Kaur (GEMA SEMAKU), di Rumah Semaku Padang Kemiling, Jumat (31/5/2019).

Gubernur mengatakan untuk mensukseskan Wonderfull 2020 Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan pembenahan infrastruktur kabupaten dan Kota. Begitu juga infrastruktur pariwisata agar ke depan sektor pariwisata Bengkulu dapat bersaing dengan provinsi lain.

“Sejak 2016, sudah digaungkan Wonderful Bengkulu 2020 dan sekarang masyarakat sudah terbiasa dengan slogan itu. Saya berharap promosi ini terus dilakukan baik melalui medsos, maupun kehidupan sehari-hari,” ujar Rohidin yang juga sebagai pembina Gema Semaku.

Semaku, lanjut Rohidin merupakan organisasi kawasan, karena jika dilihat dari sisi bahasa, adat dan budaya Seluma, Manna, Kaur sangat jauh berbeda. Semaku diikat oleh satu kawasan Kabupaten yang sama sehingga rasa kekeluargaannya lebih kuat dan terasa.

“Sebab itu, kita perlu menjaga terus organisasi ini menjadi forum silaturahmi,” pungkas Rohidin.

Menanggapi hal itu, Ketua Gema SeMaKu, Izwan Nopriadi menyatakan siap menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan program-program pemerintah Provinsi Bengkulu dan menjadi fungsi kontrol semua program pemerintah. Itu dilakukan demi memajukan Provinsi Bengkulu.

“Kami semua juga sangat mendukung Visit Wonderful Bengkulu 2020, pada setiap kesempatan selalu kami bicarakan program unggulan pemerintah daerah ini. Melalui medsos kami juga berupaya mengenalkan Bengkulu,” imbuh Izwan

Penulis : Imam Yusup