Logo

RISMA di Kota Bengkulu Harus Aktif Kembali

KOTA BENGKULU – Wali Kota Bengkulu, H. Helmi meminta masyarakat kota Bengkulu untuk kembali mengaktifkan Remaja Islam Masjid (RISMA) di tiap masjid yang ada.

Dirinya pun telah berkordinasi dengan pihak yang bersangkutan guna membantu pengaktifan RISMA, karena menurutnya, jumlah masjid dan mushallah di kota yang mencapai 400 lebih, kehadiran RISMA menjadi salah satu cara memakmurkan rumah ibadah.

“Kita minta Kementerian Agama (Kemenag) nanti dengan jajarannya, dengan MUI, dengan organisasi keagamaan,” ujar H. Helmi pada Senin (21/1).

Ditambahkan Helmi, bukan hanya masjid, pemuda-pemuda dari kepercayaan dan agama lainnya, juga harus menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan dirumah ibadah mereka.

“Bukan hanya RISMA, tetapi juga pemuda-pemuda gereja, pura dan lain-lainnya, jadi kita dorong lima ibadah ini agar kembali berfikir bagaimana rumah ibadah menjadi makmur,” jelasnya.

“Kalau rumah ibadah makmur, maka kemakmuran akan diberikan Tuhan untuk kota kita ini,” terang Helmi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi juga menambahkan, jika RISMA telah berdiri, kedepan akan dipilih RISMA terbaik untuk nantinya diberangkatkan umroh dari para donatur.

“Masjid kita ada 400an, seandainya satu mesjid saja anggota RISMAnya lima orang, jumlah RISMA di Bengkulu bisa mencapai 2000an, nanti juga kalau ada bantuan donatur, RISMA terbaik akan diberangkatkan umroh, ” demikian Dedi