Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Ribuan Massa, Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Massa aksi bergerak ke Simpang Lima Bengkulu
IMG 20171210 135923
Massa aksi bergerak ke Simpang Lima Bengkulu

Bengkulu – Ribuan massa Gabungan dari organisasi Islam di Provinsi Bengkulu menggelar aksi solidaritas untuk Palestina, di simpang lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Minggu (10/12/2017). Aksi tersebut bentuk respon atas kebijakan Presiden Amerika Donald Trump (USA) menjadikan ibu kota Al-Quds sebagai ibukota Israel.

“Permasalahan Palestina itu bukan hanya masalah bangsa Arab, tetapi menjadi permasalahan seluruh umat muslim di seluruh dunia, termasuk kita di Provinsi Bengkulu yang menggelar aksi solidaritas ini sebagai bentuk penolakan terhadap kebijakan tersebut,” kata Ketua Bidang Dakwah MUI Provinsi Bengkulu, Iip Arifin.

Sambung Arifin, aksi solidaritas tersebut merupakan aksi serentak di negara-negara besar serta kota besar di Indonesia.

“Hampir seluruh kota besar di Indonesia melakukan aksi solidaritas serentak seperti Kota Medan dan Aceh guna menolak kebijakan konversional yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat (USA) Iiu,” pungkasnya

Selain itu, masa juga mengutuk keputusan sepihak Donal Trump karena bentuk kezaliman terhadap bangsa Palestina dan umat Islam serta mendesak presiden Donal Trumpt untuk mencabut kebijakannya.

“Keputusan yang diambil Donal Trump Β tersebut merupakan bentuk agresi, provokasi dan perbuatan terorisme yang sebenarnya, maka Indonesia harus segera memberi tekanan kepada Amerika untuk mencabut kebijakan itu,” tutup IIp yang juga Ketua Bidang Dakwah MUI sekaligus Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina tersebut.

Baca Juga
Tinggalkan komen