Logo

Resmi, MTQ ke-33 Dibuka Bupati

Pelepasan pawai kilafah se-kabupaten Bengkulu Utara oleh Bupati Mian (dua dari kiri)

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 33 Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara resmi dibuka Bupati Ir Mian, Rabu (13/9/2017). Pembukaan ditandai dengan pelepasan 19 kafilah utusan dari setiap kecamatan se-Kabupaten.

Pawai dimulai dari kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan berakhir di Masjid Agung.

Para khalifah dari 19 kecamatan akan mengikuti enam cabang, antara lain, Hifdzil, Fahmil, Tilawah, Tartil, Khath, dan Syahril.

Dalam sambutanya, Bupati berharap MTQ ini sukses dan berjalan lancar. Ia juga menegaskan siap menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat provinsi 2019 mendatang.

“Semoga dengan adanya MTQ ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih giat membaca al-qu’an dan menerapkan Peraturan Daerah Magrib Mengaji untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara” ujarnya.

MTQ yang merupakan wadah mempertemukan para qori’ dan qori’ah, hafiz dan hafizah. Dan juga kafilah dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Mereka datang untuk saling berlomba, mengasah kemampuan dan mengejar prestasi dalam seni baca al-qur’an, serta pemahaman akan isi kandungannya.(prw)