Logo

Rencana Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan di DPAD Benteng Tertunda

BENGKULU TENGAH – Rencana Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah akan membangun gedung layanan Perpustakaan pada tahun 2019 mendatang tertunda.

Sebab proses Administrasi alih fungsi bangunan gedung yang ada saat ini belum tuntas secara administrasi untuk persyaratan membangun gedung layanan Perpustakaan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Pusat senilai 10 miliar tersebut.

Yuhana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan, untuk membangun gedung tersebut harus memiliki status lahan yang jelas dan memiliki surat keputusan dari Kepala Daerah setempat. Dan saat ini pihaknya sudah mengurus semua persyaratan yang ditentukan oleh pusat.

“Kini semua persyaratan sudah lengkap, tinggal lagi tim yang ditunjuk oleh Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah sedang melakukan rapat dengan pihak terkait dan hasil dari rapat itu nantinya akan dilanjutkan ke pusat untuk memproses pembangunan selanjutnya,” ungkap Yuhana, Jumat (21/9).

Ditambahkan Yuhana, bahwa semua tahap sudah dilakukan baik dari status lahan dan aset daerah, surat keputusan, penghibahan serta alih fungsi lahan sudah dilengkapi semua.

“Kini hanya tinggal menunggu hasil rapat tim saja lagi dan dipastikan pada tahun 2020 gedung layanan perpustakaan ini sudah tuntas pembangunannya,” tandasnya.