Red Flag hingga Green Flag, Istilah Anak Muda Kekinian

Red Flag hingga Green Flag, Istilah Anak Muda Kekinian

Ilustrasi

Media sosial saat ini digemparkan dengan berbagai istilah yang menarik. Salah satu kalimat yang tengah jadi perbincangan kali ini adalah Red Flag hingga Green Flag.

Red Flag sendiri jika diartikan ke bahasa Indonesia memiliki artian “bendera merah”. Sayangnya pengertian Red Flag yang menjadi trending di media sosial berbeda.

Red Flag rupanya menunjukkan kondisi relasi sosial antara pengguna, biasanya dikaitkan dengan hubungan percintaan atau pertemanan.

Flag sendiri berfungsi menjadi suatu tanda bahaya dan kewaspadaan, apakah hubungan baik-baik saja atau ada perilaku yang tidak bisa ditoleransi.

Flag sendiri merupakan sebuah tanda bahaya dalam sebuah hubungan, agar konflik bisa dihindari maupun diselesaikan.

Ada beberapa sebutan tanda hubungan, dari Red Flag, Yellow Flag hingga Green Flag. Mari simak penjelasan berikut ini :

1. Red Flag

Red flag (bendera merah) mengacu pada masalah signifikan dalam sebuah hubungan untuk menuntut perhatian segera.

Red flag menjadi pertanda jika pasanganmu tidak cocok untukmu, serta hubungan kalian sedang tidak baik-baik saja dan harus segera diperbaiki.

Seperti perselingkuhan, kekerasan verbal, kekerasan fisik, pemerasan dan perilaku manupulatif (toxic).

Ketika hubungan dalam berada dalam tahap ini, maka salah satu pasangan akan sangat terganggu. Selain itu anda juga bisa merasa sedih berkepanjangan, karena bertengkar terus-menerus.

Jika sudah berada di titik ini, lebih baik anda segera mengambil keputusan untuk segera memperbaiki hubungan atau mengakhirinya.

2. Yellow Flag

Yellow Flag (bendera kuning) adalah hubungan yang berada dalam titik menganggu, tapi tidak terlalu menyinggungmu. Yellow Flag sendiri menjuru ke sifat egois pasangan, seperti masih berkomunikasi ddngan mantan, marah daat ditegur, mengambil tindakan sendiri dan memiliki asumsi sendiri.

Masalah yang dapat dikategorikan Yellow Flag seperti ketidakpekaan, merahukan pasangan, memiliki tujuan hidup berbeda hingga tidak membicarakan latar belakang masala lalu atau background keluarga.

Yellow flag menjadi tanda bahwa hubunganmu tidak baik-baik saja, ditambah jika komunikasi terbuka diterapkan maka konflik akan timbul di kedua belah pihak lebih sengit.

3. Green Flag

Istilah terakhir adalah Green Flag (bendera hijau) yakni menandakan hubungan dalam kondisi positif atau sehat.

Jika Red Flag dan Yellow Flag menandakan perbedaan dan konflik antara kamu dan pasangan. Green Flag merujuk pada hal-hal yang kamu sukai dslsm hubungan.

Dalam hubungan Green Flag dapat membangun komunikasi terbuka, serta tidak ada perilaku buruk (toxic) yang mengkhianati.

Itu dia pembahasan yang menjelaskan mengenai Red Flag, Yellow Flag hingga Green Flag. Nah kalau kondisi hubungan kamu dalam kondisi mana?

Baca Juga
Tinggalkan komen