Logo
Dempo Xler

Hadir di Reses Dempo, Elisa Ermasari Sepakat Soal Problem Pemuda

Elisa Ermasari saat menghadiri reses Dempo Xler, Rabu (22/11/2023).

Elisa Ermasari saat menghadiri reses Dempo Xler, Rabu (22/11/2023).

BENGKULU – Salah seorang pengusaha muda, Elisa Ermasari satu suara saat membahas persoalan pemuda. Komentar ini disampaikan usai menghadiri reses Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, Rabu (22/11/2023).

Elisa mengatakan, upaya Dempo lebih mengutamakan aspirasi pemuda patut diapresiasi. Ia sepakat jika pemuda saat ini harus dididik untuk memiliki kualitas yang lebih baik. Menurutnya, pemuda dengan SDM yang berkualitas dapat membantu kemajuan daerah.

“Yang pertama itu permasalahan SDM. Walaupun mereka itu fresgarduate, terkadang mereka (pemuda) belum siap secara keterampilan dan integritas untuk memasuki dunia pekerjaan,” ujar Elisa.

Selain tantangan SDM, calon DPD RI Dapil Bengkulu ini juga menyinggung soal minimnya lapangan pekerjaan yang ada di Bengkulu. “Juga kurang banyaknya lapangan pekerjaan yang ada di Bengkulu,” katanya.

Sementara untuk pertarungan politiknya menuju kursi DPD RI, Elisa mengaku optimis. Sebagai salah seorang pemudi Bengkulu, ia yakin mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Saya sangat optimis karena saya melihat animo masyarakat Bengkulu yang saya temui. Insya Allah,” ucap Elisa.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler menyebut peran pemuda terhadap masa depan bangsa cukup krusial. Ia menganggap pemuda yang berkualitas dapat menjamin kemajuan daerah dan negara.

Dempo mengungkap, saat ini jumlah pemuda mendominasi golongan tua. Kuantitas ini menjadi bekal yang cukup untuk berperan sebagai ujung tombak kemajuan sebuah bangsa.

“Faktanya, daya pikir yang harus dimunculkan itu anak muda. Bukan kita menyampingkan orang tua, tapi anak muda ini adalah masa depan, baik bangsa maupun daerah kita, secara nasional maupun lokal,” ujar Dempo.