Logo

Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Benteng Uji Kompetensi

BENGKULU TENGAH – Sebanyak 612 Orang Pejabat Pemkab Bengkulu Tengah eselon III dan IV mengikuti Uji Kompetensi di salah satu hotel dikawasan Pariwisata Pantai Panjang, Kamis (17/01/2019).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, Apileslipi mengatakan bahwa dampak dari uji kompetensi nanti akan ada evaluasi.

“Mana pejabat yang ikut ini nantinya akan diberikan jabatannya sesuai dengan kemampuan dan kualitas pejabat yang ikut uji kompetensi tersebut. Hasil atau nilai uji kompetensi ini bukan pihak BKPSDM yang menilainya karena ada panitia seleksi yang menilai pejabat yang telah ikut uji kompetensi tersebut,” ungkap Apileslipi.

Kata Lipi, untuk uji kompetensi hari pertama ini ada dua sesi dan setiap sesi akan memakan waktu dua jam mengerjakan materi yang di berikan pihak panitia.

Sementara itu Tarmizi selaku Kordinator Asesor Corien Centre mengatakan bahwa uji kompetensi adalah untuk pemetaan dan evaluasi Pemda Bengkulu Tengah untuk memberikan jabatan kepada pejabat dan jika jabatan yang diberikan oleh sesuai dengan kemampuannya.

“Pejabat tidak cukup dengan kepintaran tetapi kalau kepribadiannya dan moralnya kurang baik, maka tidak cukup seharusnya pejabat itu harus memiliki kemampuan dalam menjalankan tugasnya sehingga apa yang dikerjakannya sesuai,” sambung Tarmizi.