Logo

Puluhan Peserta Ikuti Tes Kebugaraan PPDB SMANKO

BENGKULU – Sebanyak 93 peserta didik baru yang melaksanakan tes kebugaran atau tes fisik dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Provinsi Bengkulu harus melewati 10 pos atau 10 tes fisik.

Hal itu disampaikan Subaieti, Sub Koordinator Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Kamis (309/05/2024).

Subaieti mengatakan, peserta didik baru itu harus mampu melewati satu demi satu 10 pos yang telah diatur oleh pelatih di SMANKO.

10 Pos itu diantaranya, pos tinggi badan, pos berat badan, pos lempar bola, pos lompat tinggi, pos panjang lengan, pos duduk berdiri dan pos multilevel.

“Jadi untuk hari ini kita melaksanakan tes kebugaran atau tes fisik yang kemarin sudah dijelaskan ada 10 pos. Disitu mereka satu demi satu, dari pos 1 sampai 10 harus melalui itu semua,” jelas Subaieti.

Jika tes kebugaran atau tes fisik ini telah selesai dilaksanakan, tambah Subaieti, nantinya para peserta akan berlanjut untuk pencaboran.

“Jika nanti sudah selesai seluruhnya, terus mereka nanti kita arahkan seperti apa selanjutnya untuk pencaboran besok,” tutup Subaieti.