Logo

Puluhan Pejabat Eselon II Pemkab Benteng Ikuti Uji Kompetensi

BENGKULU TENGAH – Sebanyak 26 Pejabat Eselon II di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah, mengikuti ujian Kompetensi yang diselenggarakan oleh Dinas BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah selama dua hari, Kamis (7/2).

Ujian kompetensi ini dilaksanakan untuk pemetaan penyesuaian jabatan yang akan diduduki oleh pejabat eselon dua nanti ke OPD yang sudah ditentukan untuk menjadi Kepala Dinas.

Rahmad Afriyadi Kepala Bidang Pengembangan Karier BKPSDM Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan, uji kompetensi ini adalah syarat untuk pejabat eselon dua menjadi Kepala Dinas di OPD nanti, sesuai dengan kemampuan dan keahlian serta skill yang dimiliki pejabat itu sendiri dalam  menjalankan amanahnya sebagai Kepala Dinas.

“Ujian kompetensi pejabat eselon dua ini selama dua hari dan dari 26 pejabat eselon dua untuk hari pertama sebanyak 13 orang yang ikut dan dilanjutkan keesokan hari,” ungkap Rahmad.

“Selain itu, setiap uji Kompentensi ini nanti diberikan penilaian yang mana nilai yang pantas itu nanti akan dijadikan pemetaan penyesuaian jabatan,” tambahnya.