Logo
Dempo Xler

PU Benteng Bangun Jembatan Karang Tinggi Jadi Permanen

Warga melintasi jembatan penghubung

Warga melintasi jembatan penghubung

Warga melintasi jembatan penghubung desa Karang Tinggi menuju desa Renah Semanek yang berlubang

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan memperbaiki jembatan penghubung desa Karang Tinggi menuju desa Renah Semanek. Rencanannya, jembatan akan dibuat permanen dengan dana mencapai 4 miliar rupiah.

Kabid Bina Marga Dinas PU Benteng, Febrian Fatahillah, mengatakan, kerusakan sering kali terajadi, sehingga per tiga bulan jembatan diperbaiki.

“Memang tahun lalu pembangunan jembatan tak bisa dilakukan sekaligus, karena keterbatasan anggaran. Maka, tahun ini akan jadi prioritas dengan anggaran mencapai Rp 4 miliar,” katanya, (2/2/2017).

Febrian mengatakan, dengan dana yang tersedia, pihaknya akan membangun kedua sisi jembatan. Setelah itu, pembangunan selanjutnya akan dilanjutkan pada tahun 2018 mendatang.

“Pembangunan jembatan terpaksa kita tuntaskan dengan dua tahap yakni tahun ini dan tahun depan. Agar jembatan akan bisa digunakan secara permanen,” ungkap Febrian.

Lanjutnya, pihaknya juga berencana untuk membangun jalan menuju lahan perkantoran yang saat ini memang mengalami kerusakan parah. Akibatnya, akses jalan menuju pusat perkantoran menjadi terganggu, baik itu bagi PNS yang hendak bekerja atau pun bagi masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah.

“Kami juga akan melakukan perbaikan terhadap titik-titik yang mengalami kerusakan,” demikian Febrian. (Adek)