Logo

Protes Ada Portal di Pasar, Ratusan Pedagang Datangi Kantor Bupati

BENGKULU SELATAN – Ratusan pedagang kaki lima mendatangi kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Senin (28/1) sekitar pukul 9.00 WIB.

Kehadiran ratusan pedagang ini ingin menyampaikan keluhan dan protes terhadap Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kabupaten Bengkulu Selatan yang memasang portal di pasar ampera BS beberapa waktu lalu.

Koordinator aksi, Yuniarti menjelaskan, bahwa kehadiran mereka ingin bertemu langsung dengan Plt Bupati BS Gusnan Mulyadi di ruang kerjanya. Namun, rencana tersebut gagal, lantaran Plt Bupati BS sedang berada di luar daerah.

“Sejak dipasangnya portal di pasar ampera beberapa waktu yang lalu pembeli kami menjadi sepi dan kami minta kepada pihak pemerintah daerah untuk dapat di buka kembali seperti sedia kala,” keluhnya.

“Besok hari Kamis kami akan kesini lagi dan akan menyampaikan keluhan kami kepada plt bupati untuk kiranya dapat di dengar oleh beliau dan memberikan solusi kebijakan kepada kami selaku pedang kecil,” harap Yuniarti.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Herman Sunarya membenarkan bahwa adanya portal yang dipasang di pasar ampera. Dijelaskannya, pemasangan portal tersebut bertujuan untuk menata kembali pasar ampera yang sudah lama tidak tertata.

“Pihak pemerintah daerah melalui Disperindagkop akan menata kembali dan membangun los yang sudah rusak dan tidak layak pakai lagi, sehingga di harapkan penataan yang akan di lakukan nantinya dapat membuat pasar ampera lebih tertata rapi dan menarik minat pembeli untuk menambah omset bagi pedagang pasar ampera,” jelas Herman.