Logo
Dempo Xler

Program Kemendagri Ini Hanya Ada di Seluma

Gun

Gun

Gun Ibrori

SELUMA, bengkulunews.co.id – Sekretaris Dukcapil Kabupaten Seluma, Gun Ibrori, menyatakan bahwa program Kartu Identitas Anak (KIA) hanya ada di Seluma.

“Program itu merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri karena telah mencetak 85 persen akte kelahiran, melebihi target yang ditentukan yaitu 75 persen,” kata Gun, Kamis (6/4/2017).

Sebelumnya, Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Selatan tidak memenuhi target pencetakan akte kalahiran.

Bila anak sudah mempunyai KIA maka, setelah dewasa akan mudah memperoleh KTP karena rekam jejaknya sudah ada dikartu itu.
“Dukcapil Seluma berencana akan melaunching pada 10 April 2017 mendatang di Gedung Daerah Serasan Seijoan Pemkab,” tambah Gun.

Dijadwalkan akan hadir Dirjen Kependudukan Kemendagri, Gubernur Bengkulu, para Bupati/Wali Kota, DPRD dan instansi terkait.

Pada acara tersebut akan diberikan secara simbolis 100 KIA oleh Bupati dan undangan kepada warga. Saat ini tidak kurang dari 100 anak yang sudah mendaftar untuk memperoleh KIA.

“Dukcapil  Seluma langsung telah turun ke desa mendata dan menawarkan warga bagi anaknya yang ingin memperoleh KIA,” tutup Gun.