Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bupati Seluma Mengeluh Banjir, PUPR Minta Bantuan Kementrian

Kadis PUPR Provinsi Bengkulu FOTO/BN

BENGKULU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Provinsi Bengkulu Tejo Suroso menerima keluhan banjir yang mengancam dua Desa di Kabupaten Seluma. Tejo menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima keluhan itu dari Bupati Seluma.

Dua Desa yang terdampak banjir yaitu Desa Sibun di Kecamatan Talo Kecil dan Desa Arang Sapat di Kecamatan Lubuk Sandi. Tejo menyampaikan, bahwa penanganan masalah ini memerlukan alokasi dana yang signifikan dan koordinasi dengan instansi terkait yang akan menjadi semuber kunci utama dalam mengatasi permasalahan ini.

“Kami sudah menerima usulan ini dari Pemerintah Kabupaten Seluma terkait dengan penanggulangan banjir di dua desa yang terdampak. Sehingga untuk mengatasinya kita harus berkoordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Balai Sungai VII Sumatra,” kata Tejo pada bengkulunews.co.id, Jumat (19/1/2024).

Selanjutnya Tejo menerangkan, alokasi dana yang dibutuhkan untuk penanggulangan ini cukup besar dilihat dari skala kerusakan dan urgensi penanganannya.

“Penanggulangan banjir ini membutuhkan sumber daya yang signifikan berupa dana untuk pembuatan bronjong dan pengadaan material serta upah pekerjaan sehingga harus di koordinasikan oleh pihak terkait merupakan langkah awal yang krusial,” terang Tejo

Menyambung dari itu, Tejo akan segera berupaya meminta dukungan dari Kementrian PU untuk penyediaan dana terkait penanggulangan banjir di Kabupaten Seluma.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan kementrian PU untuk meminta bantuan ini guna mendukung upaya penanggulangan banjir di Kabupaten Seluma,” ujar Tejo

Baca Juga
Tinggalkan komen