Bengkulu News #KitoNian

Program BPJS Gratis Walikota Bengkulu Dikagumi Dokter Cantik

Penulis: Kurniawan

BENGKULU – Dr Sela Arini Putri, salah satu dokter di Puskesmas di Kota Bengkulu mengaku senang dan bahagia dengan adanya program BPJS gratis dari pemerintah, karena hal ini dapat membantu masyarakat, terkhusus yang tak mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dimana, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan membuat Program BPJS gratis melalui Universal Health Coverage (UHC). Dari program itu banyak masyarakat terbantu

“Program BPJS gratis dari bapak Walikota Helmi Hasan ini sangat baik dan sangat memberikan dampak positif terhadap masyarakat tidak mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Tentunya masyarakat banyak terbantu dengan inovasi yang diberikan oleh Bapak Walikota. Insya allah terwujud Bengkulu sehat, masyarakat sejahtera,” ujar Sela, sapaan akrabnya, Rabu (3/8/2022).

UHC sendiri ialah sebuah jaminan layanan kesehatan bagi semua warga ber-KTP Kota Bengkulu yang diberlakukan setelah Pemkot Bengkulu dan BPJS Kesehatan menandatangani Memorandum of Understanding (MOU). Nota Kesepakatan bersama itu dalam rangka Universal Health Coverage (UHC). Artinya semua warga sudah dijamin layanan kesehatannya oleh Pemkot Bengkulu.

Agar masyarakat mengetahuinya, Helmi bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemasangan stand banner dibeberapa rumah sakit. Dengan tujuan agar masyarakat tahu bahwa Pemkot ada program BPJS gratis dan memaatikan benar-benar berdampak untuk ke depannya.

Baca Juga
Tinggalkan komen