Logo

PKS Rejang Lebong Dukung Bacalon Perorangan

Rejang Lebong – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan dukunganya pada pasangan Bacalon perorangan Samsul Effendi-Hendra Wahyudiansyah (Sahe) pada Pilkada Rejang Lebong 2020.

Rekomendasi dukungan itu diserahkan melalui ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono, di Sekertariat DPD PKS Rejang Lebong, Jalan Suprapto, Kelurahan Talang Rimbo, Minggu (28/6/20).

“Dukungan yang diberikan sudah melalui proses seleksi berjenjang, DPD hingga DPP. Sudah menjadi keputusan Qiyadah yang harus kita taati,” kata Sujono.

Sehingga berdampak adanya kewajiban bagi kader, simpatisan, pengurus dan anggota legislatif asal PKS untuk memenangkan pasangan Samsul-Hendra pada Pilkada Rejang Lebong.

Ditegaskanya lagi bahwa rekomendasi yang diberikan PKS, merupakan bentuk dukungan dan pengusungan, dapat digunakan dalam pendaftaran pada KPU. SK tersebut terbit sejak Maret namun karena Pandemi Covid-19 baru dapat dibawa ke Bengkulu diawal Juni.

Sedangkan menurut Bacalon Kada, Samsul Effendi, bahwa dengan adanya dukungan dari PKS merupakan salah satu jalan dan dapat mempermudah dalam pencapaian menjadi kepala daerah.

Pemberian rekomendasi dari pemilik dua kursi legislatif, dapat memperjelas kepastian Samsul-Hendra dimasyarakat dalam pencalonan Pilkada Kabupaten Rejang Lebong.

“Dukungan PKS menjadi penambah keyakinan kami untuk memengkan Pilkada Rejang Lebong, karena dibelakang kami terdapat mesin PKS,” tutupnya.(dar)