Logo
Dempo Xler

Pindahkan Kontainer Sampah Pasar Minggu, DLH Masih Tunggu Usulan Warga

DLH

DLH

Rusman Effendy, SSTP, MM

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemindahan kontainer truck sampah Jalan Bangka Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, tepatnya di kawasan pintu masuk pasar Minggu. Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melalui  Bidang Penangan Sampah dan Limbah B3, saat ini masih menunggu laporan masyarakat setempat.

Menurut DLH, pemindahan ini akan dilakukan jika sudah ada laporan warga di sekitar kontainer untuk dipindahkan.

“Untuk pemindahan, kita masih menunggu proses, karena pemindahan ini tidak bisa terburu-buru,” ungkap Kepala Bidang Penangan Sampah dan Limbah B3, Rusman Effendy, SSTP, MM, saat dikonfirmasi bengkulunews.co.id via telepon tadi pagi, Sabtu (11/3/2017).

Dikatakanya, jika belum ada laporan langsung dari warga terkait keberadaan kontainer tersebut, takutnya saat dilakukan pemindahan warga keberatan, malah kembali membuang sampah di tempat tersebut.

“Biar tidak ada kesalahan, makanya kita masih menunggu laporan langsung dari pihak warga, maunya gimana. Kalau memang sepakat dipindahkan baru nanti dilakukan pemindahan. Sudah ada beberapa tempat untuk dipindahakan kontainer ini, seperti di Bajak dan pasar Muara Bangkahulu,” pungkasnya.