Logo

Pilwalkot, Partai Ini Buka Pendaftaran Empat Hari


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menjelang pemilihan walikota (Pilwalkot) Kota Bengkulu tahun 2018, partai Demokrat, membuka penjaringan bakal calon (balon) walikota, untuk diusung pada pesta demokrasi.

Menariknya, berbeda dengan partai lain, penjaringan dari partai ini terbilang singkat dengan hanya digelar selama empat hari. Yakni, dari tanggal 24 hingga 27 Juli 2017. Dilanjutkan dengan fit and proper test, pada 28 hingga 31 Juli 2017.

Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat, Lukman Ruslan mengatakan, Demokrat sengaja membuka pendaftaran dengan waktu yang singkat.

”Kami inginkan balon yang betu-betul serius, dan mempunyai kesiapan untuk kami usung,” kata Lukman.

Terkait penunjukan ketua DPD Partai Demokrat, Edison Simbolon sebagai calon yang akan diusung partai yang dikomandoi mantan presiden SBY ini, dirinya menegaskan, akan memperlakukan semua calon yang sama.

”Tidak ada porsi yang spesial terhadap kader. Kita akan memperlakukan hal yang sama dengan mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh partai,” tegas Lukman.

Partai Demokrat, lanjut Lukman, akan menjaring calon terbaik untuk diusung pada pilwakot mendatang dan Demokrat tidak menutup pintu bagi calon non kader untuk diusung pada 2018 mendatang.

”Ini untuk Bengkulu dan orang terbaik yang akan diusung oleh partai Demokrat,” pungkas Lukman.