Logo

Pendaftar PPK Kota Bengkulu Hari Ketiga Capai 200 Orang lebih

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu telah membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilukada sejak, 23 April 2024 kemarin. Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad mengatakan, di hari pertama sudah ada puluhan peserta yang mendaftar.

“Kalo adhoc kita sudah buka dari tanggal 23 ya akan berakhir pada tanggal 29 april mendatang, di hari pertama kita sudah menerima 95 pendaftar dengan sepesifikasi laki-laki 64 dan perempuan 31 orang,” kata Rayendra pada bengkulunews.co.id, Jumat (26/04/2024)

Rayendra menerangkan pendaftaran dapat di akses lewat Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (Siakba). Tambah Rayendra, hingga sore kemarin pihanya sudah menerima pendaftar lebih dari 200 orang untuk PPK di Kota Bengkulu.

“Sampai sore kemaren yang dilaporkan sudah kita terima itu lebih dari 200 yang mendaftar lewat siakba,” ujar Rayendra

Dengan spesifikasi jumlah pendaftar pada 23-24 April, berjumlah 177 pendaftar laki-laki 120, perempuan 57, bertambah di tanggal 25 April menadi 260 pendaftar, laki-laki 173 dan perempuan 87.

Tidak hanya pendaftaran online, Rayendra mengatakan juga menerima masyarakat yang ingin mendaftar menjadi PPK langsung mendaftar ke kantor KPU Kota Bengkulu. Tambahnya, yang mendaftar langsung harus sebelum tahap ujian tertulis.

“Nanti kalo berkas langsung paling lambat sebelum pelaksanaan ujian tertulis di awal bulan Mei,” tutupnya

Rayenda menyebutkan, KPU Kota Bengkulu, akan menerima PPK sebanyak 95 orang, sesuai dengan kebutuhan tim Adhoc untuk Kota Bengkulu, 9 Kecamatan dikali 5 orang anggota PPK.