Logo

Pilwalkot, Komisioner KPU : Kandidat Jangan Main Curang


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, kekuatan akses sumber daya ekonomi, ketika memenangkan Pilkada, jangan disalah gunakan dengan melakukan tindakan yang melanggar aturan. Selama masa pencalonan, para kandidat diminta untuk berkompetisi secara ‘fair’.

”Siapapun yang menang itu punya kekuatan untuk mengakses sumber daya ekonomi, jangan dibuat untuk melanggar aturan,” tegas Pramono, Sabtu (19/8/2017).

Ia mengajak, para kandidat agar tidak berbuat curang, dengan menerapkan politik uang saat kompetisi berlangsung. Hal ini dianggap membuat masyarakat menjadi lebih pragmatis.

Ditambahkan Pramono, keberlangsungan Pilkada yang baik, ditentukan oleh kerjasama antara penyelenggara, keamanan dan para kandidat beserta pendukung. Ia berharap, semuanya dapat bekerjasama menyelenggarakan pemilu yang fair.

”Ini sudah jadi penyakit, tapi karena keseringan tidak jadi penyakit lagi. Sudah dianggap rezeki, bahkan dibungkus dengan ayat Al-Quran,” sampai Pramono.