Logo

Pilwakot Bengkulu, Mirza Jalani Fit and Proper Test

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Salah satu bakal calon (balon) Wali Kota Bengkulu, Mirza menjalani fit and proper test atau Uji Kelayakan dan Kepatutan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar, Jumat (7/7/2017). Hal ini disampaikan, Mirza saat ditemui usai menjalani tahapan fit and proper test.

”Tadi, saya telah menjalani beberapa tahapan test yang merupakan syarat untuk mengambil simpatik dari partai Golkar,” kata Mirza.

Terkait test yang dijalani, Mirza menjelaskan, bahwa DPC Partai Golkar hanya ingin mengetahui seberapa jauh kesiapan dirinya, untuk diusung balon walikota yang akan diusung dari partai berlambang pohon beringin itu.

”Mereka menanyakan kesiapan, basis potensi suara dan tim pemenangan ketika akan menjalani pilkada 2018 nanti,” jelas Mirza.

Dengan kemampuan dan tim yang dimilikinya, Mirza optimis, akan diusung oleh DPC Golkar untuk mengikuti Pilkada 2018.

”Saya tetap optimis bisa menggandeng Golkar dengan kesiapan tim yang dimiliki saat ini,” tegas Mirza.

Diakui Mirza, hingga saat ini belum adanya komitmen politik yang terjadi antara pihaknya dan DPC Golkar. Sebab, dirinya belum dipastikan diusung Golkar.

”Saya harap komitmen politik segera terjadi dan kerjasama antar kedua kubu (Golkar dan Mirza) akan terjalin,” demikian Mirza