Logo

Persyaratan Kurang, Calon Kades Nyaris Ribut

KEPAHIANG – Niat mengurus surat keterangan bersih diri (SKBD), Tim Calon Kades nyaris ribut dengan Staf Kantor Kecamatan Kepahiang pada Rabu (25/7) pagi. Pengurusan tersebut dikarenakan SKBD merupakan salah satu syarat untuk maju menjadi calon kades.

Tim Kades, Ari Supriadi menjelaskan bahwa jika kedatangannya bersama rombongan ini adalah untuk mengurus SKBD cakades Asmawi sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai kades Tebat Monok Kecamatan Kepahiang. Namun, karena tidak mengetahui prosedur, maka dirinya dan tim belum menempelkan pas foto disurat yang akan diajukannya.
“Kan bisa secara baik baik, kenapa harus berbuat seperti itu,”ujar Ari.

Sementara itu Staf Kantor Camat Kepahiang, Herman mengaku dirinya tidak mengeluarkan kata kasar, dan dirinya mengklaim tak ada keributan antara dirinya dan tim cakades tebat monok.

“Tidak ada tuh keributan yang terjadi,” pungkasnya.

Disisi yang sama, Bupati kepahiang, Hidayatullah sjahid menyesalkan adanya insiden di kecamatan tersebut. Terlepas dari pernyataan dan pembelaan dari kedua belah pihak, hal ini tentunya akan mencederai bahkan semakin memperburuk citra pelayanan di kabupaten kepahiang.

“Saya akan evaluasi lagi, akan saya datangi kantor camatnya,mereka merupakan pelayan masyarakat harusnya tidak seperti itu,” pungkas Dayat.