Logo

Peringati Hari Pelanggan dan Hari Kartini, PT Pos Gelar Sapa Pelanggan 

Foto bersama kepala PT Pos indonesia Bengkulu, Mulyawardi (paling kanan) bersama karyawan PT. Pos Indonesia Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – PT Pos Perwakilan Bengkulu yang beralamat jalan S. Parman, menggelar program “Sapa Pelanggan” dengan menggunakan baju tradisional batik. Hal ini dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan hari pelanggan yang jatuh pada 20 April dan hari Kartini pada 21 April.

Kegiatan Sapa Pelanggan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada para pelanggan. Nasabah yang datang diberikan kue secara gratis.

“Program ini sengaja kita lakukan untuk memanjakan para pelanggan jasa kantor Pos serta untuk menjalin kedekatan kepada pelanggan,” ucap Kepala PT. POS Bengkulu, Mulyawardi saat ditemui di kantornya, Jumat (21/4/2017).

Diperayaan hari Kartini, lebih 30 orang perempuan dan para laki-laki juga mengenakan batik untuk menghormati perjuangan ibu Kartini.

“Hari ini kami mengunakan baju batik untuk menyapa pelanggan dan memperingati hari Kartini untuk mengapresiasi jasa-jasanya sebagai pahlawan nasional,” lanjutnya.

Ia menilai PT Pos dan perjuangan RA Kartini memiliki hubungan yang dekat, karena semasa hidup RA Kartini kerap menulis surat dan mengirim suratnya melalui Pos.

Diungkapkannya, PT Pos Bengkulu pusat memiliki jumlah pelanggan mencapai 1000 pelanggan dengan 1600 transaksi perhari. Belum ditambah kantor cabang mencapai 400 sampai 500 perhari.

“Jumlah transaksi dan jumlah pelanggan kantor Pos yang tinggi menunjukkan bahwa masyarakat masih mempercayakan transaksinya kepada pos,” ungkapnya.

Selain jumlah transaksi yang besar PT Pos Bengkulu juga membuka layanan jam operasional dari Senin s/d Sabtu buka pukul 07.30 sampai 22.00 WIB. Sedangkan pos cabang Senin sampai Jumat 07.30 hingga 15.00 WIB.

“Pada hari Minggu kami juga tetap buka mulai pukul 08.00-13.00 WIB hanya kantor pos Bengkulu pusat saja,” lanjutnya

Harapannya pelanggan mempunyai kedekatan yg baik kepada pos Indonesia sebagai tempat membayar segala macam tagihan dan dokumen dan barang serta menjadi mitra dan pengguna jasa Pos yang setia.

“Kami terus melakukan perbaikan layanan dan kualitas untuk pelanggan, kami berharap masyarakat terus setia menggunakan jasa kami dan bersama membangun negeri melalui PT Pos,” pungkasnya.