Logo
Dempo Xler

Peringatan Hasiarnas Ada “Sunset Coffee” untuk Wonderful Bengkulu 2020 

Peringatan Hasiarnas Ada “Sunset Coffee” untuk Wonderful Bengkulu 2020 

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Selain pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional Komisi Penyiaran Indonesia (Rakornas KPI) dan Hari Siar Nasional (Hasiarnas) yang di dalamnya digelar Seminar Utama bertajuk “Semangat Nawacita untuk Ketahanan Bangsa melalui Penyiaran yang Berkarakter dan Mencerdaskan”, juga dimeriahkan dengan pelaksanaan Festival Kopi Khas Bengkulu dengan tema Sunset Coffee di Benteng Malrborough Bengkulu.

“Kolaborasikannya Festival Kopi Bengkulu dengan Rakornas KPI dan Hasiarnas untuk memperkenalkan Visit 2020 Wonderful Bengkulu ke tingkat nasional,” ucap Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti, saat ditemui disela-sela pembukaan Harsiarnas, di Benteng Marlborough, Pantai Panjang Bengkulu. Sabtu (1/4/2017) sore.

Diungkapkan Gubernur, ini merupakan salah satu terobosan guna memperkenalkan bahwa kopi Bengkulu berada di tingkat nasional.

“Ini adalah upaya membuka peluang ekspor kopi Bengkulu nantinya menjadi lebih besar lagi dan menjadi kebanggaan daerah,” ujarnya.

Provinsi Bengkulu bukan hanya kaya akan sektor maritim saja, Bengkulu juga memiliki potensi Agro salah-satunya adalah kopi khas Bengkulu. Melalui Hasiarnas Bengkulu mengenalkan kopi sekaligus memperkenalkan Benteng Malborough yang memiliki nilai sejarah dan salah satu objek wisata di Bengkulu.

“Bengkulu memiliki beberapa varian cita rasa yang wajib dicoba para pencinta kopi, antara lain Robusta Original, Robusta Tradisional, Robusta Super, dan Arabika. Bagi para pengunjung dapat menikmati kopi bengkulu, karena stand kopi sudah disediakan, dan dapat dinikmati sesuai selera masing-masing,” tutur RM (sapaan akrabnya).

Pemerintah Bengkulu siap untuk mensuport penuh trobosan yang dilakukan oleh para penggiat muda kopi Bengkulu, secara penuh kepada para penggiat kopi.

“Nantinya di setiap daerah akan didirikan sentra pengelolaan kopi agar kopi bengkulu menjadi terkenal dan jangan sampai kopi bengkulu diakui oleh provinsi lain,”

Sambil minum kopi dan menikmati matahari sore terbenam di upuk barat, para tamu undangan yang hadir dalam festival kopi dapat merasakan enaknya minum kopi Bengkulu dan menikmati pemandangan pantai dari atas Benteng Malborough.

“Kita berharap tahun depan Bengkulu terpilih sebagai tuan rumah Festival Kopi Nusantara dan Peringatan Hari Kopi Sedunia,” ujarnya.

Pembukaan Hut Harsiarnas ke-84 ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Jajaran OPD dan FKPD, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Letjen (Purn) Agus Widjojo, Sekretaris Utama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Hadi Prabowo, Deputi 7 Polhukam RI Marsda Warsono serta pengurus KPI Pusat dan Daerah.

Baca Juga: Pemprov Dan KPID Bengkulu Komitmen Sukseskan Hasiarnas Ke-48