Logo

Peraih Nilai UN Tertinggi Itu Bercita-cita menjadi Insinyur

Peraih nilai UN tertinggi di Rejang Lebong, berfoto bersama dengan dewan guru.

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Wildhon Surya Putra, adalah siswa SMP Negeri 1 Kabupaten Rejang Lebong, yang meraih nilai nem tertinggi dalam pelaksaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kabupaten Rejang Lebong, pada tahun ajaran 2016/2017.

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu, telah membuktikan jika dirinya telah membuat bangga kedua orangtuanya, nama sekolah dan Kabupaten Rejang Lebong. Dimana anak bungsu itu, meraih nilai nem tertinggi di Rejang Lebong, dengan nilai 365,5.

Anak pasangan suami istri (Pasutri) Said dan Trisnawati itu mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang atas prestasi yang telah ia peroleh.

Dengan meraih nilai tertinggi, terang pria kelahiran Jambi, 29 April 2002 ini, dirinya tidak akan berhenti untuk meraih prestasi di jenjang sekolah yang selangkah lagi akan dijalaninya.

”Alhamdullilah, saya sangat bersyukur. Ada rasa kebanggan tersendiri,” kata pria yang memiliki cita-cita menjadi insinyur pembangunan ini, Jumat (2/6/2017).

Anak Baru Gede (ABG) yang hobi berolahraga ini bercerita, untuk meraih dan memperoleh nilai nem tertinggi tidak terlepas dari belajar yang giat, berdoa dan terus berusaha secara terus menerus.

Namun, kata pria yang gemar bermain game ini, yang terpenting adalah disiplin dalam belajar dengan diiringi doa. Tidak hanya itu, sampai dia, hal tersebut adanya dukungan dan motivasi dari kedua orangtua yang tiada henti-hentinya memberikan suport.

‘”Saya akan lebih giat lagi dalam belajar. Lebih disiplin lagi serta tidak merasa puas dengan yang telah dicapai seperti saat ini,” tutup pria yang mengaku jomloh ini.

Baca juga : Ini Dia Peraih Nilai UN Tertinggi Tingkat SMP di Rejang Lebong