Logo

Pentingnya Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Kesbangpol Road Show ke Sekolah

Bengkulu Selatan – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkulu Selatan melakukan Road Show ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan materi wawasan kebangsaan. Sikap cinta tanah air perlu ditanamkan sedini mungkin dan di seluruh lini termasuk di lingkungan pendidikan.

“Sikap cinta tanah air jangan sampai luntur, perlu dipupuk terus sejak dini,” jelas Kepala Kesbangpol, Sakimin, Jumat (21/6/2019).

Program road show ke sekolah yang dilakukan oleh Kesbangpol, sambung Sakimin menyasar sekolah tingkat SMP dan SMA.

“Sebentar lagi kan ada penerimaan peserta didik baru, nanti pas pelaksanaa MOS, kami dari Kesbangpol juga melibatkan Kodim akan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Selain itu, yang dilakukan Kesbangpol selama ini juga turun ke sekolah-sekolah untuk mengikuti kegiatan upacara bendera. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Kesbangpol untuk menyampaikan materi wawasan kebangsaan.

“Kalau zaman dahulu kan ada namanya penataran P4 sebagai pelatihan cinta tanah air, bela negara dan wawasan kebangsaan. Sekarang sudah tidak ada lagi. Makanya salah satu upaya yang kita lakukan seperti itu tadi,” pungkas Sakimin.

Reporter : TH. Tajarman