Logo

Penjabat Wali Kota: Bangun Sekolah di Teluk Sepang Mubazir

KOTA BENGKULU – Penjabat Wali Kota Bengkulu Budiman Ismaun menggapi keluhan warga terkait kurangnya sekolah di wilayah rayon Teluk Sepang. Menurut Budiman, pembangunan sekolah baru di wilayah tersebut dapat dilakukan asalkan jumlah penduduknya memenuhi syarat.

“Kita lihat ada berapa Kepala Keluarga disana, jika memang memungkinkan kita akan bangun sekolah disana, tapi kan daerah sana belum padat penduduk jadi rasanya mubadzir,” ujar Budiman saat ditemui di ruang serba guna Prov Bengkulu, Rabu (16/5/2018).

Budiman mengatakan, pembangunan sekolah untuk mempermudah warga Teluk Sepang dalam menempuh pendidikan akan mubazir, jika tidak didukung dengan jumlah pelajar yang mencukupi. Jika dalam waktu dekat perkembangan penduduk di wilayah Teluk Sepang meningkat, katanya, maka layak untuk didirikan sekolah.

“Kita lihat dulu perkembangan penduduk 1 atau 2 tahun ini, layak untuk didirikan sekolah baru maka akan kami dirikan,” jelas Budiman.

Untuk sementara, lanjutnya, warga harus merelakan diri untuk bersekolah di tempat yang telah disediakan, walaupun dengan jarak yang cukup jauh.

“Untuk sementara waktu ini apa boleh buat masyarakat harus berpayah payah dulu untuk bersekolah ketempat yang jauh itu akan menjadi perhatian dari pemerintah,” pungkasnya.

Berita Terkait : Sistem Rayon Membuat Siswa Disini Berjalan Kaki Empat Kilometer