Logo

Pendaftar CPNS di Rejang Lebong Capai 504 Orang, BKD Siapkan Komputer Sesuai Standar

REJANG LEBONG – Lokasi pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Rejang Lebong, yang rencananya akan dilakukan di gedung Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup masih dalam tahap persiapan. Saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rejang Lebong masih mengupayakan sarana dan prasarana, seperti jumlah perangkat komputer yang akan digunakan oleh peserta seleksi nantinya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes L menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan lebih dari 100 unit komputer. Namun apabila peserta lebih dari 100 orang, maka akan dipersiapkan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal itu dikarenakan hingga Rabu pagi (3/10) jumlah pendaftar seleksi CPNS 2018 di Rejang Lebong terus bertambah. Saat ini saja ada 504 orang yang sudah mendaftar.

“Sampai hari ini sudah ada 504 orang yang mendaftar, nantinya juga untuk lokasi kita akan menyiapkan lebih dari 100 unit komputer,” ujar Khirdes, Rabu (3/10).

Sementara itu, berbeda dengan proses seleksi sebelumnya, tahun ini seluruh pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hanya akan dilakukan melalui seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT). Sementara untuk tes wawancara ditiadakan untuk instansi di daerah.

“Hanya Tes CPNS instansi vertikal saja yang menggunakan tes wawancara, untuk CPNS daerah hanya melaksanakan CAT saja. Tetapi tetap untuk sistem kelulusan masih menggunakan perangkingan. Sedangkan untuk masalah praktik calo sendiri jangan percaya,” ujarnya,” pungkasnya.