Logo
Dempo Xler

Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Jadi Kewenangan Baru

Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Jadi Kewenangan Baru

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Perubahan nomenklatur menjadikan Dinas Pekerjaan Umum, Rejang Lebong berubah menjadi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Ada penambahan dua bidang yang juga berkaitan dengan pembangunan fisik yakni bidang tata ruang dan perumahan serta bidang pemukiman.

Plt Kadis Pekerjaan Umum, Slamet Riyadi, S.Sos.,ST, menjelaskan, bahwa sepanjang tahun 2016 yang lalu, beberapa bidang di dinas ini banyak menyelesaikan pekerjaannya.

Bidang Bina Marga misalnya, yang telah banyak melakukan pekerjaan hotmix jalan seperti jalan umum di Kelurahan Airbang Kecamatan Curup Tengah, jalan umum di Kelurahan Batu Galing, di Kelurahan Jalan Baru, Jalan Juanda, dan jalan lainnya masih banyak lagi.

Dipenghujung tahun 2016 menganggarkan dana sebanyak Rp3,3 miliar untuk pelebaran jalan beton betulang di Desa Sumber Urip dengan panjang lebih dari 2 kilometer dan pelebaran kiri dan kanan jalan.

“Kami juga berharap jalan-jalan yang diperbaiki dan dibangun tersebut bisa berguna dengan baik oleh masyarakat di Rejanglebong,” lanjutnya

Sementara itu, Bidang Cipta Karya juga banyak melakukan pembangunan dan rehab bangunan. Beberapa diantaranya adalah rehab kantor camat, kantor kelurahan, kantor DPPKAD, dan beberapa bangunan lainnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa masyarakat bisa mengajukan untuk adanya pembangunan yang diajukan dengan mengajukannya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Dari semua usulan tersebut, lanjut dia, akan dilihat dan dinilai mana yang menjadi prioritas dan yang belum termasuk. Apalagi sekarang Musrenbang sudah dilakukan di tingkat kabupaten dan terdapat hasil Rp1,2 triliun untuk pembangunan fisik dan semoga bisa terlaksana semuanya.

“Ya semoga semua pembangunan akan berjalan lancar dan tidak melebihi dana yang sudah dianggarkan, kami akan berusaha untuk melakukan pembangunan fisik yang berguna demi kemajuan Rejang Lebong,” tutup Slamet.