Logo

Pemungutan Suara di Kota Bengkulu Terhitung Lancar

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu memastikan pelaksanaan Pemilu di wilayah ini aman dan kondusif. Hari pencoblosan kemarin hingga penghitungan yang berlangsung hingga sabuh tadi pagi terpantau berjalan lancar.

“Dari pemantauan kita, baik pencoblosan hingga penghitungan suara hingga dini hari dan pagi tadi, semua pelaksanaan pemilihan secara garis umum aman dan kondusif, meski demikian memang ada beberapa TPS tadi masih melakukan penghitungan suara,” kata Komisioner KPU Kota Bengkulu, Bambang Meiliansyah pada bengkulunews.co.id, Kamis (15/2/2024).

Bambang menjelaskan, dinamika di lapangan terkait pelaksanaan pemilu di Kota Bengkulu cukup dinamis, namun semua berjalan sesuai prosedur. Dimana ada beberapa TPS memang hingga siang tadi masih melakukan penghitungan.

KPU Kota Bengkulu juga mengimbau masyarakat, juga peserta pemilu untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas, pasca pemilu. KPU juga memastikan proses yang sedang berjalan saat ini terus dilakukan dengan baik.

“Kita imbau masyarakat termasuk peserta pemilu di Kota Bengkulu untuk selalu menjaga kamtibmas, menjaga proses demokrasi yang sudah berjalan baik,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di beberapa TPS di Kota Bengkulu. Pagi hingga siang tadi ada beberapa TPS yang masih melakukan proses penghitungan suara.