Bengkulu News #KitoNian

Pemda Lebong Imbau Jangan Percaya Oknum yang Bisa Meloloskan CPNS

LEBONG – Menyambut tes Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengimbau masyarakat untuk tidak percaya oknum yang mengaku dapat meloloskan. Pasalnya, pelaksanaan tes CPNS dilakukan langsung oleh Pelaksanaan Panitia Seleksi Nasional (Pansel) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Lebong, Guntur menjelaskan, pelaksanaan seleksi tes CPNS mendatang akan langsung di laksanakan oleh Pansel BKN.

Pemerintah daerah, lanjut Guntur, hanya memfasilitasi tempat pelaksanaan saja, untuk kelulusan murni tergantung dengan hasil tes.

“Kalau ada oknum yang mengatakan bisa meluluskan atau menguruskan jangan percaya, ini tes murni, Panselnya langsung dari BKN, kita hanya memfasilitasi tempatnya saja,” ujarnya, Jumat (29/6/18).

Masyarakat yang ingin informasi mengenai tes CPNS, sampainya, silakan tanyakan langsung di BKPSDM kabupaten Lebong.

Untuk pelaksanaan tes, BKPSDM sedang menunggu keputusan pemerintah pusat, kalau tidak ada perubahan bulan Juli 2018 akan diumumkan formasinya.

“Masyarakat jangan mudah percaya. Kalau ingin informasi silahkan datang ke BKPSDM kita sip memberikan, untuk saat ini belum ada informasi dari Menpan. Kalu tidak ada perubahan dibulan Juli,” sampainya.

Ditambahkan Guntur, Pemda sudah mengajukan delapan ratusan kuota PNS kepada mentri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi dari tiga ribuan jumlah tenaga PNS yang tercatat kurang di kabupaten lebong.

Untuk peserta CPNS, diberikan khusus untuk di ikuti putra putri yang berasal dari daerah Lebong.

“Kalau putra putri luar daerah dia tidak fokos lagi bekerja, karna pikirannya sudah ingin pindah kedaerah asalnya setelah lululus,” demikian Guntur.

Baca Juga
Tinggalkan komen