Logo

Pelayanan Puskesmas Kurang, Warga Linggar Galing Ngadu ke Dinkes

BENGKULU TENGAH – Badan Pemusyawarah Desa bersama warga Desa Linggar Galing Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah, mendatangi kantor Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, Kamis (1/03/2018) Sekitar Pukul 09.30. Wib. Kedatangan warga ini bertujuan untuk menyampaikan keluhan terkait pelayan Puskesmas Induk yang terletak di Desa Sidodadi.

Anggota BPD Linggar Galing, Napsina mengatakan, pelayanan di Puskesmas Sidodadi tidak optimal lantaran tidak ada bidan desa yang bertugas. Persoalan ini telah disampaikan dan diajukan pada Dinas Kesehatan, namun hingga kini belum ada jawaban.

“Sudah enam bulan Bidan Desa Desa Lingga Galing Tidak Ada, padahal dulu pernah di ajukan tetapi pihak puskesmas meminta kordinasi dulu kepada Dinas padahal Bidan yang diajukan sudah ada Surat Tugas yang di usulkan waega tersebut,” kata Napsina.

Warga minta pelayanan untuk berobat harus dirasakan warga jadi jika warga mau berobat dengan aktipnya puskesmas bantu maka warga dekat untuk berobat bukan jauh untuk berobat di puskesmas induk Sidodadi tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, Elyandes Kori mengatakan, ia akan memanggil Kepala Puskesmas dan Kepala Desa untuk menanyakan permasalahan yang ada di desa tersebut.