Logo

Pelaku Jambret 4 TKP Ditembak Polisi

Bengkulu – DK (19) warga Jalan Zainal Arifin, belakang Kantor Lurah Padang Nangka, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu terduga pelaku jambret di 4 tempat kejadian perkara (TKP) terpaksa ditembak polisi karena berusaha kabur saat ditangkap.

Satu peluru Timsus Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu bersarang di betis DK saat penangkapan berlangsung di Desa Kuti Agung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Rabu (3/7/2019) dini hari.

Kasubdit Jantanras Polda Bengkulu, AKBP Max Mariners SIK mengatakan tersangka yang dikenal cukup licin ini mengaku sudah beraksi di 4 TKP dalam Kota Bengkulu.

Dalam aksinya DK tidak sendiri. Bersama rekannya DK melakukan aksi di Perumahan Lingkar Barat depan Polsek Gading Cempaka berhasil menggasak handphone Xiaomi. Sedangkan di Pasar Panorama mereka dua kali melakukan penjambretan dan menggasak dua unit handphone Nokia. Terakhir di Timur Indah mereka menggasak handphone Oppo A37.

”Ada kawannya, satu orang An sudah kita tangkap dan yang lainnya masih dalam pengejaran,” imbuhnya.

Max Mariners menyebut keberadaan dan penangkapan DK ini diketahui dari hasil pengembangan tersangka An yang lebih dulu ditangkap. Sementara untuk tersangka lainnya masih dilakukan pengembangan.

“Masih kita kembangkan untuk keterlibatan tersangka dengan TKP lain,” ujar Kasubdit Jatanras.

Penulis : Imam Yusup