Logo

Pelajar di Dua Sekolah Rejang Lebong Nyaris Bentrok

REJANG LEBONG – Pelajar SMAN 4 Rejang Lebong nyaris bentrok dengan pelajar yang diduga merupakan siswa SMKN 1 Rejang Lebong pada Jum’at (02/11/2018), sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian ini dipicu oleh pelemparan kepada siswa SMAN 4 yang masih di dalam sekolah oleh siswa SMKN 1.

Plh Kepala SMAN 4 Rejang Lebong, Sugito mengatakan, peristiwa pelemparan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB sesaat sebelum siswa pulang. Saat itu, ia sedang berada di dalam sekolah dan mendapatkan laporan bahwa ada yang melakukan pelemparan dan langsung kabur menggunakan sepeda motor. Pelemparan tersebut diduga dilakukan oleh oknum siswa SMKN 1 Rejang Lebong.

“Ada yang lapor ke saya ada pelemparan didepan sekolah setelah itu saya langsung kedepan untuk mengeceknya,” ujar Sugito.

Sugito mengaku, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung menghubungi pihak kepolisian. Tidak perlu waktu lama, belasan anggota kepolisian datang ke SMAN 4 Rejang Lebong untuk mengamankan sekolah. Di sisi yang sama, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan SMKN 1 Rejang Lebong terkait peristiwa pelemparan tersebut.

“kita sudah berkoordinasi dengan pihak SMKN 1 Rejang Lebong terkait peristiwa ini,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa siswa merasa cemas untuk pulang karena takut bertemu dengan oknum pelajar yang melempar sekolah mereka. Namun, pihak kepolisian yang berjaga dilokasi sekolah berusaha untuk menenangkan para siswa, untuk pulang bisa diantar oleh pihak kepolisian hingga sampai ke rumah.